Siapa yang tidak mengenal madu, salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah berupa cairan bening dengan rasa yang manis dan memiliki berlimpah khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu jenis madu yang banyak dicari orang adalah madu hutan, yaitu madu yang dihasilkan oleh lebah liar jenis Apis Dorsata yang membangun sarang di pohon jenis tertentu di hutan, sehingga produk madu hutan bebas dari pestisida, pengaruh zat kimia dan polusi udara. Lalu apa yang dimaksud dengan Madu Hitam Pahit serta apa manfaatnya bagi tubuh?

manfaat madu hitam pahit

Jika biasanya produk madu rasanya manis, maka darimanakah rasa pahit dari Madu Hitam Pahit ini berasal?

Madu Hitam Pahit terbuat dari madu hutan asli yang dicampur dengan berbagai ekstrak herbal tradisional seperti brotowali, sambiloto, kapulaga dan ekstrak biji mahoni. Masing-masing herbal memiliki khasiat yang saling melengkapi dan menguatkan. Sehingga saat dicampur dengan madu hutan melalui proses khusus yang higienis, maka dihasilkan produk Madu Hitam Pahit yang memiliki beragam khasiat.

Manfaat dari madu hutan
diantaranya adalah suplemen penguat janin dan kandungan ibu hamil, meningkatkan nafsu makan dan imunitas tubuh, mengatasi penyakit akibat infeksi bakteri, meningkatkan vitalitas tubuh, meningkatkan kesuburan pria dan wanita, menstabilkan tekanan darah tinggi, mengatasi gejala alergi, membantu mengatasi keluhan penyakit osteoporosis, mengatasi gangguan yang terjadi pada saluran pencernaan, mengatasi infeksi akibat luka dan berkhasiat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Manfaat dari Brotowali
Brotowali adalah salah satu herbal tradisional, berupa tanaman merambat, dengan batang yang memproduksi getah yang rasanya pahit. Brotowali mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh, seperti Alkaloid berberin dan columbina, yang dipercaya mampu membunuh bakteri pada luka dan zat pikroretin yang menghasilkan rasa pahit, yang berfungsi merangsang kerja urat saraf dan menjadikan sistem pernafasan dapat bekerja dengan baik.
Brotowali memiliki banyak khasiat, diantaranya menambah nafsu makan, membantu penyembuhkan luka, membantu mengontrol gula darah (antidiabetik), menurunkan demam, membantu penyembuhan penyakit hepatitis, rematik dan gatal-gatal, bersifat antidepresan (memberi efek menenangkan), anti tumor dan kanker.

Manfaat Sambiloto
Sambiloto adalah sejenis tumbuhan liar yang banyak tumbuh di tempat-tempat yang lembab, sejenis perdu dengan daun yang berbentuk runcing. Manfaat sambiloto diantaranya adalah penurun demam, pencegah kanker, menurunkan tekanan darah, membantu pengobatan penyakit tifus, baik untuk menjaga stamina, membantu pengobatan penderita diabetes, mengobati penyakit radang pernapasan dan paru-paru, membantu pengobatan radang ginjal dan radang usus buntu, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Kapulaga
Selama ini kita mengenal kapulaga ini sebagai salah satu jenis bumbu dapur yang beraroma khas dan menjadi ciri dari masakan yang berasal dari India. Namun ternyata banyak sekali khasiat di bidang kesehatan yang dimiliki oleh kapulaga. Diantaranya adalah mengontrol kadar kolesterol, mengobati masalah kardiovaskular (jantung), melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, menjadi obat untuk mengatasi impotensi, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini pada pria. Selain itu, kapulaga juga digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi dan mengatasi infeksi salulan kemih. Kapulaga memiliki sifat antidepresan (obat penenang), mengendalikan gangguan pencernaan (perut kembung dan kram perut), mengatasi penyakit asma dengan cara melonggarkan saluran pernafasan, mengobati nyeri sendi (rematik), melancarkan sirkulasi darah, mencegah osteoporosis dan sebagai zat anti alergi.

Manfaat Ekstrak Biji Mahoni
Pohon mahoni ternyata bukan hanya bagian batang (kayu) dan getahnya saja yang bisa diambil manfaatnya. Biji mahoni pun memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Menurut penelitian, ekstrak biji mahoni walaupun rasanya sangat pahit, namun ekstrak biji mahoni memiliki efek farmakologis antipiretik, antijamur, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, membantu mengatasi kencing manis (antidiabetik), meningkatkan nafsu makan, mengatasi gejala rematik, penurun demam, mengatasi masuk angin dan menyembuhkan eksim pada kulit.

Dengan mencampurkan madu hutan asli dengan herbal seperti brotowali, sambiloto, kapulaga dan ekstrak mahoni, maka akan dihasilkan madu herbal yang mampu digunakan sebagai suplemen pengobatan berbagai macam penyakit. Rasa manis madu bercampur dengan rasa pahit herbal sehingga terciptalah Madu Hitam Pahit. Karena herbal yang dicampurkan adalah herbal tradisional yang sedari dulu dikenal akan khasiatnya, maka Madu Hitam Pahit bisa menjadi pilihan suplemen pengobatan yang aman dari zat kimia berbahaya.

Madu Hitam Pahit laris dikonsumsi karena bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah, yang berarti baik untuk membantu proses pemulihan kesehatan pasien stroke. Madu hitam pahit membantu menormalkan kadar gula dalam darah dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus. Produk ini mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengatasi gangguan pencernaan / maag.

Bagi penderita penyakit jantung, Madu Hitam Pahit akan memperkuat kinerja otot-otot jantung. Kandungan herbal didalamnya akan membantu memperkuat fungsi paru-paru dan mengatasi penyakit asma. Kandungan anti radangnya bisa mengatasi gangguan pada ginjal dan liver. Madu Hitam Pahit bisa membantu proses perawatan penyakit reumatik dan asam urat, mengurangi efek alergi , dan mengatasi keluhan lemah syahwat dan gangguan disfungsi seksual pada pria.

Demikianlah manfaat yang akan kita dapatkan jika mengonsumsi madu hitam pahit secara rutin. Kami menyediakan produk madu hitam pahit premium yang telah di tambahkan propolis di dalamnya. Semoga artikel ini dapat menginspirasi dan memberi informasi yang dibutuhan.

Please Login to Comment.

4 × 4 =