Madu untuk rambut mengembang bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut kering yang kurang rapi dan sulit diatur. Buat anda yang memiliki rambut yang cenderung kering yang ingin tetap terlihat sehat dan berkilau atau anda yang sedang butuh perawatan rambut yang mengembang dan terlalu kering. Juga bagi anda yang ingin menggunakan bahan-bahan organik dan alami untuk perawatan mahkota kepala anda yang mudah didapat sekaligus murah di harga.

Kami punya solusi yang mudah dan sudah pasti menarik buat anda nih…

masker madu untuk rambut mengembang yang mudah dibuat

Sudah menjadi hal lumrah bila rambut adalah mahkota yang seringkali menjadi pusat perhatian orang lain. Rambut yang sehat, lebat, berkilau pasti membuat anda tampil lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Bertemu klien jadi lebih PD, bertemu costumer jadi lebih yakin, berkumpul dengan teman dan kenalan pun akan lebih nyaman.

Nah, apa jadinya bila ternyata kondisi rambut anda kering, mengembang, terlihat kurang rapi dan sulit diatur.

“Rambut singa”  siapa sih yang tidak kesal bila penampilan rambutnya disamakan dengan penampilan rambut si raja hutan itu, mengembang, kering, kasar dan terkesan tidak rapi. Tapi santai saja, tidak usah kuatir, ada solusi mudah yang bisa anda lakukan. Dengan bahan-bahan yang ada dan mudah didapat di sekitar kita, salah satunya dengan memanfaatkan khasiat madu untuk mengatasi rambut mengembang yang anda alami.

Apa saja yang bisa menjadi penyebab rambut mengembang? Nih beberapa diantaranya:

  • Cara pengeringan rambut yang kurang tepat, misalnya langsung menggunakan sisir dan hairdyer saat kondisi rambut masih basah dan belum dikeringkan dengan handuk dengan cara yang benar.

masker madu untuk rambut mengembang

  • Penggunakan hairdryer atau alat pencatok rambut (alat penambah volume rambut) dengan suhu terlalu yang terlalu tinggi atau waktu yang terlalu lama.
  • Bisa juga karena rambut anda terlalu sering terkena sinar matahari langsung saat intensitas sinar UV nya sedang tinggi, terutama di waktu siang hingga sore hari.
  • Penggunaan shampoo dan conditioner rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut.
  • Terlalu sering melakukan keramas dengan air hangat sehingga rambut anda menjadi kering dan kusam.
  • Bisa jadi karena kurangnya nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut, cukup makan tidak identik dengan cukup nutrisi ya… Ini tentang keseimbangan kandungan zat-zat yang ada dalam makanan yang dikonsumsi.
  • Penggunaan bahan kimia rambut yang berlebihan, mungkin anda suka ke salon untuk rebonding, mewarnai rambut, mengeriting rambut, bleaching dan lain sebagainya.

madu untuk rambut mengembang

 

Bagaimana? Apakah ada poin-poin diatas yang anda alami atau lakukan? Selamat… anda wajib meneruskan membaca artikel ini 😀

Manfaat Madu Untuk Rambut Mengembang

Cara paling gampang buat perawatan rambut sih langsung saja ke salon dan minta perawatan rambut dengan bahan-bahan organik. Biayanyan sudah pastilah menyesuaikan dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Waktunya juga tentu saja butuh disediakan dalam waktu lama dan berulang-ulang. Mahal? Ya itu sih relatif,  sesuai dengan kondisi finansial, waktu luang dan ketelatenan anda.

Duh kalau waktu dan dana nya terbatas, lalu bagaimana donk? Tenaaang, ada tips-tips mudah dan murah untuk anda. Dengan memanfaatkan bahan-bahan organik yang ada di sekitar anda.

manfaat madu untuk rambut kering dan mengembang

Begini lho cara merawat rambut mengembang agar tetap sehat, subur, berkilau, terhindar dari kerontokan dan tidak seperti “rambut singa” lagi.

  1. Atur jarak waktu mencuci rambut anda, 2-3 hari sekali sudah cukup, karena terlalu sering keramas akan mengurangi kadar minyak yang ada dan membuat rambut semakin kering dan mengembang.
  2. Setelah mencuci rambut (keramas), keringkan dengan handuk sebelum anda menyisirnya. Tekan-tekan lembut rambut yang masih basah dengan handuk, jangan digosok dengan keras. Fungsinya untuk menghindari kerusakan dan kerontokan rambut. Gunakan sisir dengan jarak antar gigi yang lebar agar tidak memperparah kerontokan rambut.
  3. Jika harus menggunakan hairdyer, gunakan setelan suhu paling rendah dan jangan terlalu dekat dengan rambut saat mengeringkannya.
  4. Usahakan menggunakan air dingin saat keramas, karena air hangat akan menambah kering rambut anda. Air dingin bisa membantu mempertahankan kelembaban rambut anda.
  5. Biarkan rambut anda terurai bebas saat tidur/beristirahat. Rambut yang sering diikat akan lebih mudah rontok. Selain itu rambut yang sering diikat kurang mendapatkan oksigen yang cukup serta terganggu kelembabannya.
  6. Jika tidak perlu sekali, hindari menggunakan hairdyer untuk mengeringkan rambut setelah keramas maupun menggunakan alat catok untuk membentuk rambut. Paparan panas dari alat-alat ini justru menambah kering rambut anda yang mengakibatkan bentuknya semakin mengembang.
  7. Kurangi frekuensi penggunaan bahan kimia perawatan rambut di salon, misalnya pengeritingan, rebonding, pewarnaan rambut dan lain-lain. Efek dari bahan-bahan kimia ini kurang baik bagi rambut anda bila dilakukan secara berlebihan.
  8. Gunakan masker organik yang alami dan terbuat dari buah-buahan segar, minyak alami, susu, santan kelapa ataupun madu untuk mempertahankan kelembaban, kesuburan dan kesehatan rambut anda.

Bahan-bahan organik dan alami ini mudah diperoleh, aman digunakan, memiliki banyak khasiat dan memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk merawat rambut mengembang.

bahan-alami-untuk-perawatan-rambut

Salah satu bahan yang berkhasiat untuk rambut mengembang adalah madu. Sudah pasti kenal kan dengan cairan bening yang diekstrak dari sarang lebah dan terasa manis pekat ini. Mudah sekali mendapatkan hasil kerja keras lebah ini, namun anda perlu memahami pentingnya mencari produk madu yang asli, alami, berkualitas tinggi untuk anda gunakan sehari-hari. Salah satunya ya beli saja dari refill madu, aman dan terjamin kualitasnya.

Madu memiliki beberapa kandungan bahan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Apa saja khasiatnya? Ini dia beberapa khasiat madu alami yang bisa anda coba.

  1. Madu bisa menjaga kelembaban rambut bila digunakan sebagai masker rambut dengan teratur.
  2. Madu mengatasi kerontokan rambut sekaligus meningkatkan kesuburan rambut dengan kandungan nutrisinya yang terserap oleh akar rambut dan kulit kepala.
  3. Madu bisa membersihkan rambut dari sisa-sisa bahan kimia yang menempel pada rambut.
  4. Madu mengembalikan kilau rambut yang kusam dengan cara rutin mengoleskan campuran madu dengan air perasan jeruk nipis pada permukaan rambut secara teratur.

Madu Untuk Rambut Mengembang Adalah Solusi Mudah dan Murah Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Membuat masker madu untuk rambut mengembang ini sangat mudah.Madu murni bisa langsung dioleskan pada rambut mulai dari akar dan kulit kepala dan didiamkan selama 1 jam dalam kondisi rambut ditutup dengan showercap, lalu bilas sampai bersih dengan air dingin.

Nutrisi berupa vitamin, mineral dan enzim-enzin yang terdapat di dalam madu membantu rambut yang mengembang untuk kembali mudah diatur. Anda bisa juga mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk menguatkan khasiat melembabkan rambut, atau mencampurnya dengan buah-buahan yang dihaluskan seperti alpukat, pisang maupun air perasan jeruk nipis.

Manfaat madu untuk rambut mengembang bisa anda buktikan sendiri di sela-sela waktu luang anda. Lakukan dengan rutin ya, dan dapatkan rambut yang lebih sehat, lebih berkilau dan mudah diatur. Bye bye rambut mengembang…

 

Please Login to Comment.

1 × 3 =