0 item in the bag

No products in the cart.

Open Reseller/ Dropshipper dari seluruh Indonesia ( 0823 6638 0788 )

7 Resep Madu Untuk Perawatan Wajah Pria Sehari-hari Secara Alami dan Mudah

Perawatan menggunakan madu untuk wajah pria mungkin tidak terlalu familiar. Apalagi para pria seringkali tidak terlalu peduli dengan perawatan yang dianggap dominasi kaum hawa. Meskipun para pria pada dasarnya memiliki struktur kulit yang hampir serupa dengan perempuan meski tidak sama persis. Maka, merawat kulit bagi pria pun sama pentingnya dengan para wanita yang secara naluri lebih senang memelihara tubuh mereka dibandingkan dengan para pria. Akan tetapi, kadang para pria tetap tidak terlalu tertarik sebab cenderung sibuk dengan urusan pekerjaan. Maka, salah satu cara alami dan mudah yang mungkin disukai para pria adalah dengan menggunakan madu untuk perawatan wajah pada pria. Seperti apa sih implementasi penggunaan madu untuk kulit dan terutama muka pada pria ini?

Madu sebagaimana telah banyak dibahas sebelumnya memang memiliki banyak kegunaan. Baik itu untuk pemakaian luar (sebagai kosmetik atau obat luka misalnya) maupun untuk pemakaian dalam (dengan diminum atau dikonsumsi baik untuk kesehatan tubuh, pemulihan karena sakit, mengobati penyakit seperti diare, maag, dan sebagainya. Bahkan untuk diet). Bahan yang disebutkan dalam artikel ini tidak sulit didapat. Anda dapat dengan mudah  menemukan mereka yang jual madu asli sehat alami, lemon, kayu manis, pisang dan sebagainya di sekitar lingkungan.

7 resep madu untuk perawatan wajah pria sehari-hari secara alami dan mudah

Pemanfaatan madu guna perawatan kulit muka pada pria bisa juga dilakukan dengan kedua cara tersebut, yakni dikonsumsi untuk merawat kulit dan wajah secara alami dari dalam dan dijadikan masker untuk pemakaian luar. Nah, kalau untuk konsumsi sudah tidak perlu dijelaskan lagi ya. Cukup konsumsi rutin madu setiap hari. Sedangkan untuk penggunaan luar madu pada wajah pria, kita akan bahas sebagian manfaat dan kegunaan madu tersebut di artikel ini.

Pentingkah madu untuk perawatan wajah pria?

Tahukah anda bahwa pria memiliki lapisan kulit yang lebih tebal dan keras dibandingkan dengan kulit pada wanita? Karena ketebalan ini pula sehingga pada pria akan nampak lebih berminyak sebab ketebalan tersebut mendorong kelenjar minyak bekerja lebih aktif. Kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan wanita ini pula yang mengakibatkan sering terjadi penumpukan debu dan minyak di wajah. Apalagi kegiatan para lelaki biasanya lebih banyak di lapangan. Debu dan kotoran tentu dapat menjadi masalah utama yang seringkali tidak disadari.

Berapa kali madu untuk masker wajah pria diterapkan?

Jawabannya sebetulnya tergantung kebutuhan dan hampir tidak ada efek samping jika digunakan setiap hari. Hanya saja jika anda tidak sempat maskeran setiap hari, setidaknya 1-2 kali setiap pekan anda perlu melakukan perawatan untuk kebersihan dan kesehatan kulit muka. Selebihnya, akan kami tuliskan kembali di poin-poin yang akan kami paparkan mengenai resep masker madu untuk perawatan wajah pria secara alami dan mudah.

masker madu untuk wajah pria

Madu untuk perawatan wajah pria sehari-hari

Madu dapat digunakan untuk perawatan kulit luar dengan dijadikan sebagai masker alami nan menyehatkan. Memanfaatkan madu untuk perawatan wajah sehari-hari menyumbang nutrisi alami bagi kulit. Hal ini membantu para pria tetap tampil cerah, kulit wajah tidak kusam dan kelembabannya sesuai sehingga tidak nampak kucel.

Ada setidaknya 7 kombinasi terbaik dengan resep dasar madu yang dapat dijadikan acuan dalam membuat masker wajah guna merawat wajah serta kulit pria agar tetap bersih dan cerah. Penasaran? Yuk simak list berikut:

  1. Masker Madu Alami
    Menggunakan masker madu alami saja, tanpa tambahan apapun dapat menjadi solusi moisturizing mask alias masker pelembab. Hal ini disebabkan madu merupakan humektan alami yang merupakan zat yang membantu mempertahankan kelembaban, dalam hal ini kulit wajah anda.
    1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    madu untuk wajah pria
    2. Oleskan 1 sdm madu secara merata dan diamkan selama 15-20 menit.
    3. Bilas dengan air bersih.
    Lakukan setidaknya 1 pekan sekali guna mendapat hasil yang baik terhadap kulit muka anda.
  2. Masker Madu dikombinasikan dengan pisang
    Hmm. membayangkan pisang dan madu sepertinya enak ya. Buah yang manis ditambah madu yang tak kalah enak, pasti sehat nih untuk tubuh.
    Eits, tapi kali ini bukan untuk dimakan. Boleh saja dikonsumsi, tapi buatlah 2 resep ya. Satu untuk dikonsumsi, satunya untuk anda jadikan masker muka alami.
    Yang perlu anda lakukan untuk membuat masker pisang madu ini adalah:
    1. Potong-potong 1 buah pisang ke dalam potongan kecil, masukkan ke dalam mangkuk
    2. Lembutkan pisang
    3. Tambahkan 1 sdm madu murni
    4. Aduk rata.
    5. Oleskan merata pada wajah anda, tunggu hingga kurang lebih 15 menit.
    6. Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
    7. Lakukan 1-2 kali per pekan.
    masker madu dan pisang
    Pisang memiliki kandungan kesehatan yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan kulit termasuk di dalamnya jerawat. Di dalam jurnal Farmakologi dan Fitokemistri memang disebutkan bahwa pisang ini digunakan dalam pengobatan luka dan pembengkakan, akan tetapi secara umum pisang juga disebutkan dapat membantu mengatasi jerawat karena jerawat dianggap sebagai bagian dari luka dan pembengkakan.
    Kandungan potasium sangat bagus untuk sistem limfa manusia dimana sistem ini dapat membantu dalam perawatan kebersihan kulit dan menyediakan nutrisi untuk sel tubuh. Pemanfaatan pisang sendiri dapat berupa pemakaian internal dengan dimakan maupun eksternal dengan dioleskan pada kulit/luka. Keduanya memiliki efek melembabkan kulit.
    Dengan ditambahkan madu pada resepnya, keduanya dapat menyerap dan memelihara kelembaban.
  3. Masker Madu plus pisang dan yoghurt
    Masker yang bikin perut lapar. Hehe.
    Masker muka perpaduan dari madu, pisang dan plain yoghurt merupakan masker yang alami, lembut dan gentle dengan tekstur yang menyenangkan. Anda akan mendapatkan kesan yang sangat menarik dengan menggunakan masker ini.
    Masker pisang madu yoghurt ini bagus untuk kulit karena beberapa alasan berikut:
    1. Perpaduan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah karena madu dapat melakukan penetrasi mendalam pada pori-pori kulit.
    2. Yoghurt membersihkan sel-sel kulit mati. Meskipun efek pengelupasannnya lebih rendah dibandingkan perpaduan yoghurt, madu dan gandum, tapi perpaduan ini bertindak lebih sensitif/peka.
    3. Pisang sebagaimana telah disebutkan pada poin sebelumnya, membantu melembabkan kulit.
    masker madu pisang yoghurt
    Cara membuat masker alami nan enak ini (ups) adalah sebagai berikut:
    1. Lembutkan setengah potong pisang.
    2. Tambahkan 1 sdm madu, aduk hingga rata.
    3. Masukkan 1 sdm yoghurt, aduk lagi hingga rata.
    4. Oleskan merata pada muka dan leher.
    5. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar masker ini dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit.
    Anda dapat menggunakan yoghurt apapun selama itu plain. Akan tetapi beberapa orang menyarankan Greek Yoghurt karena lebih encer.
  1. Cerahkan wajah dengan madu dan lemon
    Resep diet ini ternyata dapat digunakan untuk masker muka! Sekali dayung 2 pulau terlampaui nih. Alias sekali bikin, bisa untuk 2 kepentingan: minuman diet plus masker wajah alami.
    Lemon dapat membantu pelepasan kulit mati dan meningkatkan penyerapan vitamin C. Selain itu, lemon juga dapat membantu mencerahkan kulit, memutihkan bagian gelap kulit pada lutut dan siku misalnya, pembersih, pemutih gigi dan tritmen pada kanker. Kandungan vitamin C yang kaya dan asam sitrat pada lemon dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit anda jika digunakan secara teratur.
    masker madu dan lemon
    Vitamin C merupakan bagian dari antioksidan dalam menetralitir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, demikian yang dikatakan oleh seorang dermatologis Marina Peredo M. D. Sehingga lemon dapat membantu mencerahkan area gelap, area yang sensitif dalam penuaan, dan warna kecoklatan akibat terbakar misalnya.
    Maka perpaduan antara madu dan lemon kemudian menjadi salah satu masker madu yang baik bagi wajah pria karena membantu mencerahkan setelah seharian beraktivitas di luar dan kulit tertumpuk debu dan kotoran.
  2. Madu dan kayu manis
    Lagi-lagi resep diet alami yang dapat digunakan untuk maskeran untuk para pria maupun wanita terutama yang mudah sekali jerawatan. Bagaimana bisa?
    Madu merupakan salah satu agen antibakteri dalam spektrum yang luas. Bahkan madu dapat menghentikan pertumbuhan superbug MRSA, sebuah infeksi staphylococcus yang menyebabkan seseorang resisten terhadap antibiotik dan dapat membunuh manusia lebih sering dibandingkan AIDS. Waw.
    Nah, perpaduan madu dan kayu manis ini oke banget digunakan untuk anda yang memiliki masalah “gampang jerawatan”. Keduanya berfungsi untuk mengatasi peradangan dan kandungan anti bakteri.
    masker madu dan kayu manis
    Kayu manis sendiri sudah sering digunakan untuk membantu mengatasi masalah pernafasan, pencernaan, dan bahkan kondisi ginekologis. Pada survei literatur medis terbaru, kayu manis selain memiliki kandungan anti bakteri dan anti peradangan, juga diketahui memiliki zat anti parasit.
    Bagaimana cara membuat masker madu dan kayu manis?
    1. Campurkan 3 sdt madu dengan ½ sdt kayu manis hingga merata.
    2. Oleskan pada muka secara merata selama 10-30 menit.
    Antibakteri pada kedua bahan tersebut sangat bermanfaat dalam mengatasi jerawat. Oh iya, ada yang perlu anda perhatikan. Apakah kulit anda termasuk yang sensitif? Jika iya, kayu manis ini dapat mengiritasi kulit jika memang kulit anda sangat sensitif. Maka coba cek terlebih dahulu pada punggung tangan anda sebelum menggunakannya pada wajah.
    Karena kayu manis sangat powerful, maka sebaiknya penggunaan masker ini hanya 1 kali per pekan. Di hari lain anda dapat menggunakan resep masker alami lainnya.
  3. Madu, alpukat dan plain yoghurt
    Jika anda seorang pria yang memiliki kulit kering, anda dapat menggunakan masker yang dipadukan dari bahan madu, alpukat dan plain yoghurt. Bahan yang diperlukan:
    1 sdt alpukat yang sudah dihancurkan (dilembutkan)
    2. 1 sdt yoghurt plain
    3. 1 sdt madu murni
    4. Campurkan semua bahan tersebut pada sebuah mangkuk atau wadah kecil lalu oleskan merata pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit.
    masker madu alpukat yoghurt
    Lemak pada alpukat dan dan yoghurt susu murni dapat melembabkan kulit lebih dalam. Sementara asam laktat pada keduanya dapat melembutkan kulit, membersihkan pori-pori kulit dan menstimulasi produksi kolagen.
    Masker ini kaya akan vitamin B, vitamin E, vitamin A, vitamin D, kalsium, zat besi, tembaga, mangan, dan magnesium. Kandungan tersebut pada dasarnya adalah nutrisi bagi wajah anda. Jangan takut anda akan menjadi pria yang melambai ya. Hehe. Ini semata untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak ada zat yang perlu anda khawatirkan.
  4. Madu bersama aloe vera alias Lidah Buaya
    Kulit sensitif cocok menggunakan masker jenis ini. Dengan menambahkan 2 sdt madu murni dan 1 sdt gel aloe vera, aduk rata dan oleskan pada muka lalu diamkan selama 10-20 menit. Rasakan manfaatnya.
    masker madu lidah buaya aloe vera
    Kenapa Aloe Vera? Aloe vera dapat meringankan peradangan dan membuat kulit anda rileks. Sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan iritasi. Aloe vera juga dapat mengurangi efek terbakar matahari serta mengatasi ruam pada muka, kulit melepuh, kulit kering, eczema, luka bakar minor, dan luka goresan. Masker ini aman untuk digunakan setiap hari.

Jika anda pernah membaca tulisan mengenai madu untuk diet di situs kami ini, anda mungkin masih ingat beberapa resep di atas juga adalah resep diet madu seperti madu dengan kayu manis, dan madu dengan lemon. Jadi, anda dapat sekaligus menyiapkan bahan yang sama untuk setidaknya 2 tujuan berbeda. Sangat hemat budget dan waktu bukan?

Madu khusus untuk perawatan wajah pria yang dianjurkan, adakah?

Semua jenis madu boleh anda gunakan selama madu tersebut adalah madu murni. Akan tetapi, sebaiknya gunakanlah madu hutan alami yang belum disaring. Kenapa? Karena madu tersebut memiliki lebih banyak bahan penyembuh alami. Madu murni berkualitas tinggi dapat membuat kulit lebih bercahaya. Jadi, jika bermaksud mencari madu untuk wajah pria yang digunakan sehari-hari, carilah madu terbaik yang dapat anda temukan dan rasakan manfaatnya.

Dengan menggunakan madu terbaik yang dapat anda temukan, selain bagus untuk masker wajah juga sangat oke dikonsumsi oleh anggota keluarga. Jika istri atau anggota keluarga lainnya tertarik menggunakan perawatan yang sama internal maupun eksternal, tidak perlu khawatir karena perawatan menggunakan madu ini bisa digunakan oleh berbagai usia dan jenis kelamin. Selamat mencoba.

Leave a response

seven − 1 =