0 item in the bag

No products in the cart.

Open Reseller/ Dropshipper dari seluruh Indonesia ( 0823 6638 0788 )

8 TIPS MADU UNTUK KECANTIKAN YANG ANDA HARUS TAHU

Setiap wanita pasti ingin tahu tips madu untuk kecantikan agar selalu tampil mempesona dan awet muda. Madu sudah lazim dikenal sebagai salah satu zat yang dihasilkan oleh koloni lebah. Mungkin selama ini kita lebih banyak mendapatkan informasi tentang manfaat madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Padahal madu adalah kosmetik alami yang sudah terbukti khasiat dan keamanannya untuk membuat kita tampil cantik dan sehat lebih lama.

Yang pertama kali harus kita pastikan agar manfaat madu untuk merawat kecantikan kulit dan rambut kita bisa maksimal adalah kualitas dari madu yang akan kita gunakan. Pastikan madu itu asli tanpa campuran dan bebas dari pengaruh zat-zat yang berbahaya. Misalnya pestisida yang menempel pada sumber nectar tempat koloni lebah mencari makan. Madu asli yang baik adalah madu dengan persentase kadar air yang sedikit. Agar lebih yakin pada kualitasnya, belilah madu pada toko ataupun distributor madu yang terpercaya.

Penampilan yang cantik dihasilkan oleh keseluruhan tubuh dari dalam dan dari luar. Untuk itu kita perlu tahu bagaimana cara memanfaatkan madu untuk menjaga kondisi tubuh secara keseluruhan. Pada umumnya,  kecantikan terlihat dari keindahan kulit dan rambut kita. Berikut ini adalah 8 tips madu untuk menjaga kecantikan yang bisa kita lakukan sehari-hari.

8 Tips Madu Untuk Kecantikan Yang Anda Harus Tahu

Kulit manusia memiliki kemampuan regenerasi sel secara alami. Namun berubahnya kualitas lingkungan dan pola manusia yang membuat proses regenerasi kulit alami ini menjadi sedikit terhambat. Sehingga kulit kita butuh perawatan tambahan untuk mengembalikan kecantikan alaminya.

Madu Untuk Kecantikan

Sesuai dengan judul yang tertera di atas, bahwa ada 8 tips madu yang berguna untuk kecantikan, berikut penjelasannya:

Tips pertama : manfaat madu sebagai pembersih untuk menjaga kecantikan kulit.

Kotoran yang menempel pada kulit kita dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat serta penumpukan sel-sel kulit yang mati. Madu bisa digunakan untuk membersihkan kulit kita.

Caranya: oleskan madu pada kulit wajah maupun bagian badan yang lain, diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan dengan washlap yang sebelumnya sudah dicelupkan air hangat. Kita bisa mencampur madu asli tersebut dengan beberapa tetes minyak aromaterapi atau 1 sendok air jeruk peras untuk menambah khasiatnya.

Lakukan cara ini sebelum mandi atau sepulang dari kegiatan aktifitas di luar rumah secara berkala, agar kotoran yang melekat pada kulit tidak menyumpat pori-pori kulit kita. Ini bisa dilakukan untuk semua jenis kulit.

Tips kedua : manfaat madu untuk menjaga kelembaban kulit.

Bertambahnya usia membuat kulit kita mulai berkurang kelembabannya. Kulit bisa menjadi terlihat kering dan bersisik karena terkelupasnya kulit mati. Madu mempunyai kandungan bahan-bahan alami yang bisa membantu kita untuk mempertahankan kelembaban kulit kita sehingga tetap terlihat kenyal dan sehat.

Cara penggunaan madu sebagai pelembab adalah campurkan madu murni dengan putih telur, lalu aduk rata dan oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan. Biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Kita bisa mengganti putih telur dengan susu bubuk, aduk hingga campuran berbentuk pasta, lalu oleskan pada kulit yang telah dibersihkan. Biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir kita. Cukup oleskan madu pada bibir kita sebelum tidur. Agar bibir terjaga kelembabannya. Jika hal ini rutin dilakukan, maka kulit kita akan terjaga kelembabannya dan terhindar dari proses penuaan dini.

madu untuk kecantikan

Tips ketiga : manfaat madu untuk menjaga kesegaran kulit

Untuk menjaga kehalusan kulit kita, setelah proses pembersihan kulit, kita memerlukan penyegar untuk membantu mengecilkan pori-pori sehingga kotoran tidak mudah masuk ke dalam kulit kita. .

Cara membuat penyegar alami untuk kulit kita, salah satunya adalah dengan mencampurkan beberapa madu murni dengan cairan cuka apel yang bisa diperoleh di apotek. Lalu oleskan dengan bantuan kapas lembut dan tepuk-tepuk pelan pada kulit kita.

Tips keempat : manfaat madu untuk mengangkat sel kulit mati (Scrub)

Sekitar 28 hari sekali, kulit manusia mengalami regenerasi sel. Sel kulit yang mati akan terkelupas. Bila sel kulit mati ini tidak dibersihkan dan menumpuk di permukaan kulit, maka kulit akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Untuk itulah kita perlu menggunakan madu untuk scrubbing atau pengelupasan kulit mati, agar kesehatan kulit terus terjaga.

Caranya adalah : campurkan madu dengan beberapa sendok sereal oatmeal. Kemudian gosokkan pada permukaan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Setelah itu bilas dengan air hangat. Bisa juga mencampurkan madu dengan minyak zaitun, lemon dan gula pasir untuk digunakan sebagai scrub kulit tubuh kita.

Lakukan hal ini seminggu sekali secara rutin agar kelembutan kulit terjaga, sekaligus membantu kulit kita untuk melakukan regenerasi dengan baik.

Madu selain berfungsi sebagai kosmetik kulit alami, ternyata juga memiliki fungsi untuk memperindah rambut dan menyembuhkan bekas-bekas luka pada kulit.

tips madu untuk kecantikan

Tips Kelima : manfaat madu sebagai conditioner rambut

Rambut yang sehat terlihat dari kekuatan akar rambutnya, tidak mudah rontok, ujung rambut tidak bercabang dan warnanya terlihat berkilau alami. Apa jadinya bila rambut kita rusak. Penampilan kita akan terasa kurang sempurna. Bagaimana cara menjaga dan merawat kecantikan rambut kita? Salah satunya dengan menggunakan madu sebagai conditioner alami rambut.

Caranya adalah mencampurkan madu dengan minyak zaitun secukupnya, kemudian mengoleskannya pada rambut dan menbiarkannya selama kurang lebih 1 jam. Bilas rambut dengan shampo dan air hangat. Bila rutin dilakukan, maka rambut kan terlihat lebih sehat dan berkilau.

Tips keenam : manfaat madu sebagai masker rambut.

Bukan hanya kulit yang butuh perawatan campuran masker alami. Rambut kita pun membutuhkannya. Fungsinya untuk menjaga kesehatan akar rambut dan mengembalikan kondisi rambut ke kondisi ideal.

Caranya adalah dengan membuat campuran madu ditambah minyak zaitun dan sedikit air perasan jeruk nipis. Ratakan ramuan pada rambut agak terserap nutrisinya. Bungkus rambut dengan shower cap atau balut rambut dengan handuk yang sudah dicelup air panas dan diperas. Biarkan selama 1 – 2 jam, kemudian bilas dengan air hangat dan shampo.

madu untuk kesehatan kulit

Tips ketujuh : manfaat madu untuk menyembuhkan luka dan jerawat

Penampilan kulit yang cantik akan terganggu saat ada luka pada kulit ataupun jerawat yang muncul di permukaan kulit. Madu bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan pemulihan bekas jerawat di wajah dan kulit tubuh.

Madu memiliki kandungan zat yang dapat mempercepat penyembuhan luka. Oleskan madu murni secara teratur ke bagian kulit yang berjerawat atau pada luka. Biarkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian bersihkan dengan kain steril dan air hangat. Lakukan beberapa hari hingga jerawat atau luka mengering dan sembuh.

Tips kedelapan : manfaat madu untuk menjaga kecantikan dari dalam tubuh.

Madu berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dengan cara memperbaiki metabolisme tubuh dan meningkatkan imunitas badan. Caranya bisa dengan mengkonsumsi secara langsung maupun mencampurkannya ke dalam minuman hangat yang sering kita konsumsi. Untuk lebih jelasnya bisa baca tulisan tentang cara mengkonsumsi madu yang bisa dipelajari.

Misalnya mencampurkan madu ke dalam teh hangat yang diberi sedikit perasan air jeruk lemon. Bisa juga dengan mencampurkannya pada air jahe hangat sebagai pengganti gula.

Konsumsi Madu Secara Rutin Untuk Kecantikan

Mengonsumsi madu dapat memberikan manfaat yang sangat banyak terlebih dalam hal kecantikan, tidak perlu memakai bahan-bahan yang dapat membahayakan kulit jika hanya ingin terlihat cantik. Madu untuk kecantikansudah terbukti sejak lama dan telah banyak juga pengujian dilakukan bagi orang yang mengonsumsi madu makan kulit serta kecantikan dalam diri jadi lebih terpancar alami serta jika dilakukan secara teratur, maka akan diperoleh kulit yang lembut, sehat, halus dan cantik.

Leave a response

one × one =