0 item in the bag

No products in the cart.

Open Reseller/ Dropshipper dari seluruh Indonesia ( 0823 6638 0788 )

Apa Yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Madu Bawang Putih?

Jika disebutkan madu bawang putih, apa yang terlintas dalam pikiran kita? madu berwarna putih atau madu dengan cita rasa ala bumbu dapur bernama bawang putih? Madu bawang putih merupakan ramuan alami yang terdiri campuran madu dan bawang putih.

Ramuan madu dan bawang putih telah lama dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit atau sekedar menjaga vitalitas tubuh. Sayangnya selama ini kita sebatas tahu jika bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Tanpa bawang putih kelezatan suata masakan akan terasa berkurang.

Padahal bawang putih memiliki segudang manfaat. Seperti dapat menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan tekanan darah hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain kaya manfaat, ternyata bawang putih telah dimanfaatkan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun. Telah dikenal dalam catatan Mesir kuno dimanfaatkan sebagai campuran masakan maupun pengobatan.

Bawang putih banyak tumbuh di kawasan Asia Tengah dan menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah. Selain itu, dimanfaatkan sebagai bumbu umum di Asia, Afrika dan Eropa.

Jika kita sudah akrab dengan pemanfaatan bawang putih sebagai bumbu masakan, maka penggunaan bawang putih untuk membantu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsinya langsung tentu masi terasa janggal.

Makan bawang putih langsung dalam keadaan mentah? Terbayang gak sih rasa dan aromanya. Kalau dicampur dengan madu (apalagi madu hutan Sumatera yang dikenal salah satu madu terbaik di Indonesia) apakah rasa da aroma bawang putih tetap menyengat?

Ramuan Madu dan Bawang Putih

Tak diragukan lagi, madu merupakan nutrisi alami terbaik yang diberikan alam. Kandungannya yang lengkap menjadikan madu banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Secara umum, madu mengandung karbohidrat, protein, asam amino, vitamin, enzim dan mineral.

Salah satu kandungan madu adalah glukosa. Merupakan jenis gula monosacharida yang mudah diserap didalam usus tanpa membutuhkan proses pemecahan.

Kombinasi madu dan bawang putih tentu membawa manfaat yang jauh lebih banyak bagi tubuh. Campuran madu bawang putih akan sangat efektif dan ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Keduanya merupakan antibiotik terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Campuran madu dipercaya dapat meminimalisir rasa getir atau angur pada bawang merah. Rasa getir ini disebabkan karena bawang merah mengandung senyawa sulfur bernama allisin. Didalam tubuh, allisin mampu merusak protein kuman penyakit hingga mati. Hal ini tentu menunjukkan allisin merupakan antibiotik yang cukup ampuh.

Diduga kemampuan allisin 15 kali lebih kuat dari penisilin. Senyawa allisin bisa diperoleh jika bawang putih dikunyah, ditumbuk atau dicincang. Senyawa ini memiliki rasa yang pedas dan panas.

Lalu bagaimana cara membuat ramuan madu bawang putih hingga bisa dimanfaatkan untuk menjaga vitalitas tubuh tetap fit? Biasanya ada dua cara yang digunakan untuk meramu madu dan bawang putih.

  1. Dengan mencampur 2-3 siung bawang putih yang telah dicincang dengan 1 sdm madu. Kemudian diamkan selama 15-20 menit, lalu dikonsumsi sebelum lapar. Akan lebih baik lagi jika madu bawang putih dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Karena nutri yang terkandung didalamnya dapat terserap dengan lebih baik. Setelah mengkonsumsi ini, tubuh terasa lebih bugar dan berenergi.
  2. Mencampur 125 gram siung bawang putih utuh yang telah dikupas kedalam wadah kaca yang berisi madu. Usahakan bawang putih terendam seluruhnya didalam wadah. Untuk hasil lebih maksimal, diamkan selama 1 minggu (lebih bagus lagi jika sampai 2 minggu). Cara mengkonsumsinya, cukup memakain 1 siung dipagi dan malam hari.

Selain memakan langsung bawang putih yang telah direndam madu, dapat juga dikombinasikan untuk pengobatan penyakit tertentu. Seperti mengatasi dan mencegah impotensi, kurang ereksi, letih, loyo, kurang gairah seksual, rendaman madu bawang putih dapat dicampur dengan bubuk lada hitam.

Lalu apa saja manfaat madu dan bawang putih yang di mix jadi satu? Selain bisa membantu menjaga stamina tubuh hingga lebih bugar dan berenergi, masih banyak lagi manfaat lainnya.

  • Daya tahan tubuh. Campuran madu dan bawang putih bermanfaat untuk mengusir flu dan dingin. Sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kesehatan kulit. Mampu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah jerawat. Hal ini dapat dilakukan karena kedua bahan tersebut merupakan pemurni darah alami.
  • Membantu menurunkan berat badan. Bagi yang sedang dalam program diet, dapat mencoba ramuan ini. Karena kombinasi madu + bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Mengatur gula darah. Madu bawang putih dapat digunakan juga untuk mengobati berbagai jenis penyakit jantung dan diabetes. Karena kandungan didalamnya dapat menjadi pengatur gula darah.
  • Detoksifikasi. Dapat juga digunakan sebagai detok, mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Tingkatkan kesehatan hati.  Bawang putih dan madu juga dapat meningkatkan kesehatan baik dan baik untuk liver.
  • Memperbaiki pencernaan. Ramuan ini turut membantu memperbaiki masalah pencernaan atau mengobati banyak penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Ternyata rutin mengkonsumsi campuran madu dan bawang putih menyehatkan tubuh dan mengobati berbagai penyakit. Jadi ketika tubuh mudah terasa letih, lesu, lelah, energi terasa kurang, vitalitas rendah dan stamina mudah drop, dapat mencoba membuat ramuan madu bawang putih.

Ramuan ini juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, hipetertensi, stress, flu dan batuk. Jadi, madu bawang putih bisa dikatakan solusi cerdas alami yang mudah, murah dan aman untuk membantu kesehatan tubuh.

Masih ragu dengan manfaat madu bawang putih?