Langsing. Sebuah istilah yang menggambarkan postur badan yang banyak diimpikan oleh sebagian  besar perempuan saat ini. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan postur badan ideal. Berbagai macam tips menurunkan berat badan diikuti, segala macam suplemen diet dikonsumsi, segala macam cara melangsingkan badan dicoba. Sehingga terkadang mulai abai pada keamanan prosesnya, kehalalan dan tingkat kualitas produk suplemen pengurus badan yang dikonsumsi.

Madu Langsing  - Refillmadu.com  - 082366380788

Sebenarnya bukanlah langsing yang perlu dijadikan tujuan, tapi faktor kesehatan yang menjadi target utama saat melakukan diet menurunkan berat badan. Mengapa overweight dan obesitas sebaiknya dihindari? Karena banyak resiko yang diakibatkan tingkat kegemukan seseorang.

Bagaimana cara menentukan di level mana tingkatan berat badan kita? Cara perhitungan Indeks Massa Tubuh sederhana di bawah ini bisa digunakan.

IMT = (berat badan dalam satuan kg) / (tinggi badan dalam satuan meter)^2

Bila indeks massa tubuh anda berada di antara 22-25 maka anda tergolong overweight, dan jika hasil perhitungan anda berada di atas angka 25 maka anda termasuk dalam kategori obesitas.

Hidup sehat seharusnya sudah menjadi tujuan kita saat ini, lebih mudah dan lebih murah menjaga kesehatan badan dibandingkan dengan biaya berobat dan pemulihan akibat penyakit yang ada saat ini. Namun pada kenyataannya,  tetap saja ada orang yang sulit mengontrol berat badan dan susah kurus. Berbagai macam cara diet sudah dilakukan, bermacam olahraga sudah dicoba, mengurangi porsi makan pun sudah dilakukan. Tapi tetap saja berat badan susah turun.

Banyak faktor yang membuat seseorang sulit untuk kurus. Misalnya:

Kurang Istirahat

Tubuh kita butuh waktu istirahat yang optimal agar hormon didalam tubuh berfungsi dengan maksimal. Istirahat bukan hanya tidur, beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari pun termasuk dalam kategori istirahat. Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein sebelum beristirahat malam. Waktu untuk bermain gadget dan menonton televisi pun perlu diatur ulang.

Depresi dan stres
Sebagian orang mempunyai kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan saat depresi atau stres. Mengkonsumsi obat anti depresan bisa memicu keinginan untuk makan berlebih. Godaan untuk mengkonsumsi junk food dan minuman mengandung kadar gula yang tinggi seperti milkshake, soft drink dan sebagainya akan semakin bertambah di saat orang tersebut sedang mengalami stres. Jika terus menerus mengkonsumsi jenis makanan ini maka akan terjadi penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh. Solusinya adalah dengan mengalihkan perhatian pada makanan sehat berupa buah-buahan, sayur-sayuran dan sebagainya.

Pola makan malam sebelum tidur
Makan malam satu sampai dua jam sebelum tidur akan berakibat pada penumpukan kalori yang dihasilkan dari makanan tersebut. Makan malam yang disarankan adalah dilakukan sebelum jam tujuh pada malam hari. Karena pada saat tidur, tubuh tidak dapat mencerna makanan dengan baik sehingga kalori yang ada tubuh akan menjadi lemak yang mengendap.

Gangguan hormonal dan faktor genetik
Orang yang riwayat keluarganya mayoritas berbadan gemuk bisa jadi akan mewarisi gen gemuk juga, jika ada riwayat keluarga dengan penyakit diabetes maka harus diwaspadai pengaruhnya. Kekurangan hormon tiroid (atau lebih dikenal dengan gejala hipotiroid) bisa jadi mengganggu sistem metabolisme badan. Gangguan hormonal seperti ini memerlukan konsultasi khusus pada dokter yang kompeten di bidangnya dan dibantu dengan mengkonsumsi suplemen alami yang sudah terbukti bisa mengontrol peningkatan berat badan.

Dengan mengetahui penyebab kegemukan maka anda akan bisa memilih solusi mana yang akan diambil untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar berat badan berada di kisaran normal. Selain itu ada hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan dalam menjaga berat badan. Yaitu resiko yang bisa diakibatkan oleh berat badan yang berlebihan.

Apa sajakah resiko yang bisa diakibatkan oleh berat badan yang berlebihan?

Resiko penyakit jantung
Lemak berlebihan yang terdapat pada pria atau wanita beresiko menyumbat pembuluh darah pada jantung. Jika terlambat diatasi, maka dapat memicu terjadinya serangan jantung termasuk diantaranya penyakit jantung koroner.

Hipertensi / Tekanan darah tinggi
Penyempitan pembuluh darah akibat timbunan lemak dan kadar kolesterol yang tinggi menyebabkan kenaikan tekanan darah. Penyakit hipertensi terbagi menjadi 2 tipe, Hipertensi primer yang diakibatkan oleh gaya hidup dan faktor lingkungan, dan hipertensi sekunder yang diakibatkan karena penyakit yang sudah diderita (penyakit jantung, gagal ginjal dan sebagainya). Sehingga salah satu cara untuk mengurangi resiko penyakit jantung koroner adalah dengan cara menurunkan berat badan agar berada di batas aman.

Stroke
Hipertensi sangat dekat hubungannya dengan stroke (penyumbatan saluran pembuluh darah yang menuju otak). Stroke akan mengakibatkan gangguan fungsi motorik pada satu sisi tubuh atau lebih parah lagi. Untuk mengatasi serangan stroke, maka tekanan darah harus dikendalikan terlebih dahulu.

Diabetes / Penyakit Gula
Diabetes tipe 2 bisa diakibatkan oleh faktor keturunan atau karena faktor gaya hidup yang tidak sehat sehingga kinerja pankreas menjadi terganggu dalam memproduksi insulin. Untuk mengatasinya, yang pertama kali dilakukan adalah mengurangi berat badan hingga batas normal.

Osteoartritis (peradangan sendi)
Berat badan yang berlebihan semakin membebani sendi-sendi pada badan. Penderita obesitas akan memperbesar resiko terkena osteoartritis (peradangan sendi). Biasanya terjadi pada bagian leher, tangan, kaki, dan lutut. Lemak yang tertimbun di dalam tubuh menyebabkan beban tubuh semakin berat dan bertambah. Sehingga cairan sendi berkurang lebih cepat, akibatnya bagian-bagian tulang akan saling bergesekan dan timbullah rasa nyeri. Bila sendi-sendi terasa sakit, sebelum mencari solusi medis, ada baiknya mengatasi kelebihan berat badannya terlebih dulu

Selain penyakit berat diatas, penderita obesitas juga beresiko mengalami gangguan tingkat kesuburan pada wanita karena kinerja ovarium dalam memproduksi sel telur terganggu, gangguan siklus hormonal dan kemungkinan terjadinya keguguran saat periode kehamilan. Resiko lainnya adalah gangguan saluran pernapasan dan rentan depresi karena pengaruh hormonal dan tekanan lingkungan.

Cara terbaik untuk langsing adalah dengan berolahraga secara teratur untuk membakar kalori, disiplin dalam menjaga pola makan dan mengatur waktu makan. Selain cara-cara tersebut, ada cara lain untuk melangsingkan badan secara alami. Yaitu dengan mengkonsumsi Madu Langsing produksi Griya An-Nuur.

Madu Pelangsing Griya Annur ini berisi perpaduan bahan-bahan alami yang aman dan terbukti manfaatnya. Terdiri dari madu pilihan yang berkualitas baik, zingiber purpureum (bangle) yang berfungsi sebagai pelangsing dan melancarkan pencernaan. Mengandung zingiber officinale (jahe) yang berfungsi melancarkan pencernaan dan mengandung zat anti kanker. Zingiber kaempferia galanga (kencur), bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membuang racun dalam tubuh. Zingiber amaricans (lempuyang) yang bermanfaat untuk melangsingkan badan. Diproses dan diproduksi dengan teknologi modern dan hiegenis sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Khasiat Madu Langsing produksi Griya An Nuur diantaranya adalah membantu menurunkan berat badan. Membantu mengecilkan bagian perut yang buncit karena efek samping pemakaian KB atau karena timbunan lemak. Membantu mengurangi kelebihan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu, seperti di paha, lengan, pinggul dan lain-lain. Membantu mengurangi kegemukan pada ibu pasca melahirkan.

Bila dikonsumsi secara teratur dan kontinyu, dibarengi dengan menjaga pola makan sehat dan olahraga teratur, maka impian untuk menurunkan berat badan 3-4 kg dalam sebulan adalah sebuah keniscayaan.

Please Login to Comment.

3 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.