Madu membuat awet muda dengan cara yang alami, berbeda dengan cara instant yang menggunakan bahan-bahan kimia sintetis. Saat ini begitu banyak tempat-tempat yang jual madu berkualitas berikut produk-produk turunannya.

Yang perlu dicermati adalah anda harus paham betul seperti apa sih ciri-ciri produk madu yang asli dan baik itu, agar manfaat madu untuk menjaga tubuh dan wajah awet muda bisa maksimal saat dikonsumsi secara rutin.

Penampilan awet muda adalah hal yang saat ini menjadi incaran sebagian besar orang. Terutama yang sudah memasuki usia saat keriput halus mulai tampak menghiasi kulit, saat rambut mulai beruban dan berbagai keluhan kesehatan muncul.

Bermacam cara digunakan untuk mendapatkan penampilan awet muda. Menggunakan kosmetik mahal yang menjanjikan peremajaan kulit dalam waktu cepat, suntik serum, suntik botox hingga operasi plastik dengan biaya puluhan juta menjadi incaran dari orang-orang demi memiliki penampilan awet muda.

rahasia mengapa madu membuat awet muda secara alami

Berbagai macam produk anti penuaan dini dijual bebas, baik yang memiliki izin resmi maupun tidak. Hindari penggunaan produk kosmetik dan suplemen dengan janji membuat awet muda yang tidak memiliki ijin resmi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) karena tingkat keamanan bahan-bahan yang digunakan tidak terjamin.

Benarkah produk-produk yang sudah memiliki ijin BPOM dan memiliki kandungan bahan-bahan yang aman dan bermanfaat tersebut efektif dan cocok digunakan untuk semua orang?

Ternyata tidak selalu. Pihak BPOM hanya menjamin keamananan bahan yang digunakan, namun tidak menjamin efektifitas penggunaan produknya untuk setiap pengguna produk. Begitupula kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda, cocok untuk satu orang belum tentu cocok untuk orang lain.

Mengapa Madu Membuat Awet Muda?

Proses bertambahnya usia adalah suatu hal yang tidak bisa dihambat, kondisi tubuh yang diidentikan dengan  awet muda  ditentukan oleh usia biologis (sel-sel tubuh) manusia, yang tergantung pada beberapa faktor diantaranya:
mengapa madu membuat awet muda

  • Banyaknya lemak yang berada dalam tubuh
  • Tingkat kepadatan tulang
  • Kondisi hormonal badan
  • Kenormalan fungsi panca indera
  • Kondisi lapisan-lapisan kulit pada tubuh
  • Kondisi tekanan darah
  • Tingkat kolesterol
  • Dan lain-lain

Agar memiliki penampilan segar, bugar dan aktif yang berimbas pada kondisi kesehatan badan yang terlihat awet muda, ada beberapa hal yang perlu dijaga keberlangsungannya. Bila hal-hal dibawah ini dilakukan secara rutin setiap hari, maka tak perlu lagi mengkonsumsi suplemen dan produk-produk anti penuaan dini, karena kebutuhan nutrisi tubuh sudah terpenuhi.

  1. Mengatur pola makanan yang sehat.
    Komposisi makanan sehari-hari yang kita konsumsi haruslah seimbang diimbangi dengan minum air putih yang cukup. Komposisi makanan sebaiknya lebih banyak mengandung sayur mayur dan buah-buahan. Sayur dan buah memiliki kadar anti oksidan yang tinggi yang berguna untuk melawan radikal bebas. Adanya radikal bebas inilah yang menyebabkan kerusakan sel-sel dalam tubuh dan bisa jadi menjadi penyebab munculnya penyakit kanker.
    Buah dan sayur tidak mengandung kolesterol dan mempunyai jumlah serat yang tinggi, untuk melancarkan metabolisme pencernaan dan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dari usus besar. Terhambatnya pembuangan sisa makanan dalam usus besar menjadi sebab munculnya berbagai macam penyakit yang menghambat proses regenerasi sel tubuh sehingga penampilan menjadi terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Vitamin dan mineral yang ada di dalam sayur dan buah seperti kalsium dan zat besi mengurangi resiko munculnya penyakit pengapuran tulang (osteoporosis) dan mampu menghambat terjadinya proses penuaan dini.
    Madu maupun minyak zaitun adalah suplemen alami yang dapat melengkapi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh agar lebih sehat dan bugar karena sirkulasi dan metabolisme tubuh berfungsi dengan baik. Tekanan darah juga menjadi lebih stabil bila rutin minum madu murni yang diolah dengan cara yang baik dan benar.
    madu membuat awet muda
  2. Tubuh bergerak secara aktif.
    Tahukah anda saat tubuh aktif bergerak dan beraktifitas, maka sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar, metabolisme tubuh menjadi lebih teratur. Organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal dan lain-lain menjadi lebih aktif bergerak. Interaksi sel-sel yang terdapat dalam sistem syaraf otak pun menjadi lebih baik sering, sehingga dapat menghambat kerusakan jaringan otak .
    Olahraga secara rutin yang sesuai kapasitas kemampuan diri, akan membakar lemak yang tidak bermanfaat bagi tubuh, melancarkan pembuangan zat-zat beracun dari dalam tubuh dan menghindarkan manusia dari resiko terkena penyakit jantung koroner, penyakit gula/diabetes, kanker, ataupun stres / depresi dan lain sebagainya. Badan yang sehat menjadikan tubuh menjadi terlihat awet muda.
    Untuk bergerak, tubuh membutuhkan sumber energi yang cukup, manfaatkan madu murni yang didapatkan dari pihak yang jual madu murni berkualitas berperan sebagai sumber energi yang cepat diserap oleh tubuh. Gula alami yang terdapat di dalam cairan kental hasil sekresi lebah ini lebih mudah diolah dan diserap oleh tubuh dan lebih sehat daripada gula tebu maupun gula olahan lainnya.
  1. Cukup waktu untuk istirahat.
    Istirahat cukup dalam waktu 7 hingga 8 jam perhari (terdiri dari istirahat malam dan istirahat di waktu lain) akan membuat penampilan menjadi lebih segar sehingga terlihat awet muda. Karena kulit tubuh menjadi punya waktu untuk melakukan regenerasi secara normal. Organ-organ tubuh bagian dalam juga mendapat kesempatan untuk beristirahat dan melakukan perbaikan sel-sel aktifnya.
    Istirahat dalam waktu yang cukup juga dapat membantu kelancaran produksi hormon melatonin yang berperan dalam mengatur stabilitas dan metabolisme badan, memperlancar aliran darah serta menjaga efektifitas fungsi sel tubuh.
    Hindari terlalu sering begadang dan tidur larut malam agar tidak mengganggu produksi hormon melatonin. Hindari posisi tidur telungkup, karena tidak baik bagi kesehatan. Lebih baik tidur dalam posisi miring atau terlentang.
    Madu murni memiliki kandungan zat anti inflamasi yang berfungsi untuk mengendorkan otot dan syaraf, sehingga kualitas tidur anda akan menjadi lebih baik. Saat madu rutin dikonsumsi sebelum tidur, penyerapan nutrisi dalam madu akan lebih baik karena dilakukan saat tubuh dalam kondisi beristirahat total.
    manfaat tidur untuk awet muda
  2. Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.
    Kebersihan dan kelembaban kulit membuat kulit terhindar dari proses penuaan dini. Paparan sinar matahari, polusi udara dan kekurangan nutrisi bisa membuat pori-pori kulit kadang tersumbat sehingga penyerapan oksigen terhambat. Pori-pori kulit yang tersumbat akan menyebabkan sebum, jerawat dan kulit menjadi kusam.
    Madu sudah terbukti mampu menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Pemanfaatannya bisa dengan diminum secara rutin maupun dioleskan sebagai masker pada kulit tubuh dan kulit wajah.
  3. Jauhi gaya hidup yang tidak sehat, seperti stress, minum minuman beralkohol, merokok, kurang gerak, dan terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji maupun makanan yang digoreng, dibumbu santan dan mengandung kolesterol tinggi.

Khasiat Madu Membuat Awet Muda Yang Aman Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Rutin mengkonsumsi madu membuat awet muda secara alami tanpa harus kuatir akan terpapar oleh bahan kimia yang berbahaya. Tentu saja anda perlu mendapatkan produk madu yang terjamin kualitas dan khasiat alaminya dengan membeli pada distributor madu yang jual madu terbaik. Anda bisa langsung menghubungi costumer service refillmadu untuk mendapatkan produk dan penawaran harga terbaik.

minum madu agar tetap awet muda

Jangan lupa juga bila kelima tips diatas masih perlu ditambah dengan menjaga sikap positif dan mengkondisikan pikiran anda untuk selalu optimis dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

 

Please Login to Comment.

three × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.