0 item in the bag

No products in the cart.

Open Reseller/ Dropshipper dari seluruh Indonesia ( 0823 6638 0788 )

Cara Minum Madu : Agar Manfaatnya Maksimal

cara minum madu yang efektif

Cara minum madu yang benar, sebaiknya bagaimana? sehingga kita dapat memaksimalkan manfaat dari madu yang kita konsumsi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita.

Sebagaimana janji Allah di dalam Al Qur’an bahwa madu yang keluar dari perut lebah memiliki manfaat sebagai obat bagi yang mengosumsinya.

Madu adalah salah satu super food di dunia ini. Hal ini bermakna bahwa kandungan nutrisi yang ada di dalam madu sangat kaya. Namun, sering kali muncul pertanyaan, bagaimana  cara yang benar minum madu sehingga didapat manfaat secara maksimal?

Cara Minum Madu yang Benar

Pertama, minum madu dengan cara dilarutkan ke dalam air hangat. Hal ini ditujukan agar madu dapat diserap tubuh secara langsung. Air yang digunakan sebaiknya tidak terlalu panas, jika terlalu panas akan merusak enzim yang ada di dalam madu. Menurut pengalaman kami, gunakan air dengan suhu maksimal 50 derajat celcius.

Kedua, minum madu dalam keadaan perut kosong. agar penyerapannya menjadi lebih baik. Contohnya minum madu saat pagi hari setelah bangun tidur atau dapat juga sebelum makan atau di malam hari ketika akan tidur malam. Manfaat lain saat mengonsumsi madu dalam keadaan perut kosong adalah madu dapat mengobati maag.

Ketiga, gunakan sendok kayu atau plastik dan hindari penggunaan sendok dari bahan logam. Hal ini disebabkan madu akan bereaksi dengan unsur logam. Akibatnya akan menyebabkan madu menjadi rusak dan kita kehilangan manfaat madu.

Keempat, berdasarkan cara minum madu yang diajarkan oleh Rasulullah adalah dengan mengulum madu terlebih dahulu sebelum ditelan. Kita biarkan madu bercampur dengan air liur kita, karena madu mengandung fruktosa akan semakin mudah dicerna oleh tubuh ketika ia bercampur dengan air liur terlebih dahulu.

Kelima, jumlah takaran/ dosis madu yang tepat adalah dosis untuk dewasa adalah dua kali dosis untuk anak anak. Untuk dewasa sebaiknya mengonsumsi maksimal 3 sendok makan dalam 1 hari. Jadi dosis madu untuk anak anak adalah sekitar 3 sendok teh.

Keenam, Jika kawan kawan minum madu dengan cara diencerkan dengan air hangat, coba perhatikan saat mengaduknya. Dianjurkan untuk mengaduk dengan arah putaran adukan dari kanan ke kiri atau berlawanan arah jarum jam. Hal ini mirip dengan putara tawaf dan menurut kabarnya akan membangkitkan energi positif lebih besar jika diaduk dengan arah yang berlawanan.

Kesimpulan

Dalam beberapa iklan kita menemukan berbagai jenis madu olahan yang diklaim memiliki manfaat/ khasiat untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Secara prinsip, madu memiliki manfaat/ khasiat sebagai obat jika dikonsumsi oleh manusia, sebagaimana yang tertuang di dalam Al quran.

Kedua, setelah bertemu dengan beberapa produsen herbal yang salah satunya adalah produk olahan madu (madu herbal), kami mendapati mereka miliki tim herbalis yang juga seorang farmakolog. Sehingga produk olahannya tetap mengacu pada ilmu pengobatan herbal dan proses produksinya terstandar.

Yang perlu kawan kawan perhatikan adalah apakah produk madu yang beredar dipasaran memiliki izin dari pemerintah atau tidak. Jika tidak ada, maka sebaiknya berhati hati, walaupun ia mengklaim menggunakan bahan madu murni, madu mentah yang berasal dari hutan indonesia.

Akhirnya, agar mendapat manfaat maksimal dari minum madu, kawan kawan perlu memperhatikan dari siapa anda mendapatkan madu. Dapatkan madu dari distributor madu terpercaya dan amanah.

 

 

Leave a response

7 + seven =