0 item in the bag

No products in the cart.

Open Reseller/ Dropshipper dari seluruh Indonesia ( 0823 6638 0788 )

Masker Alami Madu Mencegah Penuaan Dini yang Aman Digunakan

Madu mencegah penuaan dini yang terjadi pada wanita dengan alami dan aman. Penuaan sebenarnya merupakan hal wajar dan pasti akan dialami oleh siapapun. Namun, penuaan tersebut bisa diperlambat dengan cara rajin merawat kulit wajah. Tanda penuaan seringkali nampak pada usia 30 tahun ke atas dan akan menjadi masalah apabila muncul saat usia seseorang masih tergolong muda, inilah yang sering kita sebut dengan penuaan gini.

Banyak wanita mengidam-idamkan memiliki kulit yang terlihat awet muda. Sehingga terkadang beberapa di antaranya harus menghabiskan banyak budget untuk program perawatan kecantikan, guna menghindari penuaan dini. Penuaan dini seringkali ditandai dengan adanya kerutan di daerah sekitar mata. Garis halus tersebut yang membuat kulit menjadi terlihat tua karena telah kehilangan elastisitas.

masker alami madu mencegah penuaan dini yang aman digunakan

Mengatasi penuaan dini pun bisa dengan berbagai macam cara. Apalagi sekarang banyak sekali dokter-dokter spesialis kulit dan klinik kecantikan menjual krim anti penuaan dan membuka treatment khusus menangani masalah ini. Hal ini tentu akan memakan biaya yang tak sedikit. Tapi Anda tidak perlu khawatir, banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit yang sangat murah dan terbukti berkhasiat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Salah satunya adalah dengan membuat masker madu yang diramu dengan bahan-bahan yang sesuai. Hal ini dikarenakan masker madu dapat mencegah penuaan dini dengan aman tanpa menimbulkan iritasi.

Kegunaan Madu Mencegah Penuaan Dini

Sebelum berbicara lebih jauh tentang manfaat madu dalam mencegah penuaan dini, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor-faktor penyebabnya, antara lain :

    1. Polusi Udara
      Udara yang kotor sangat rentan terjadi di sekitar kita, pengaruh asap kendaraan bermotor yang semakin banyak memicu terjadinya polusi udara yang dapat merusak kulit. Kulit menjadi kotor akibat tertempelnya kotoran dan debu. Apabila dibiarkan dalam jangka waktu lama dan tidak dibersihkan, hal ini akan menyebabkan kulit kehilangan keseimbangan kadar minyak, berjerawat, dan tentu akan menjadikan kulit tidak lagi sehat.
    2. Sinar Matahari
      Sinar matahari pagi memang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan, namun tersengat panas matahari yang berlebihan saat terik membuat kulit jadi rusak. Paparan panas sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan memicu timbulnya kerutan pada wajah.
    3. Radikal Bebas
      Salah satu efek dari polusi udara yakni menghasilkan radikal bebas. Apabila radikal bebas ini menempel pada kulit akan sangat mengganggu pertumbuhan jaringan kolagen kulit.
    4. Kekurangan Nutrisi
      Nutrisi yang buruk tentu akan mempengaruhi kesehatan kulit. Nutrisi sangat diperlukan untuk meregenerasi sel-sel kulit mati secara alami dan melawan radikal bebas.
    5. Begadang atau kurang tidur kegunaan madu mencegah penuaan dini
      Bisa kita lihat, orang yang kurang waktu dalam istirahat biasanya akan muncul warna hitam pada daerah mata, atau yang sering kita sebut dengan mala lelah (mata panda). Hal ini juga menyebabkan kulit nampak tua dan mengganggu regenerasi kulit.
    6. Alkohol dan Kafein
      Kedua jenis cairan ini ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Kafein akan cenderung membuat kulit dehidrasi dan cepat keriput. Sedangkan alkohol tentu akan merusak nutrisi yang dibutuhkan kulit.
    7. Merokok
      Sudah tidak kita ragukan lagi, selain merugikan kesehatan, merokok juga dapat memperburuk kecantikan kulit. Nikotin dalam rokok dapat menyebabkan kulit kekurangan cairan dan akhirnya kulit akan kehilangan elastisitasnya.

Sudah sejak lama madu dikenal baik dalam dunia kecantikan. Mencegah penuaan dini dengan madu asli terbukti sangat efektif. Madu asli dapat kita peroleh di banyak tempat yang jual madu terpercaya dengan kualitas terbaik. Adapun khasiat madu dalam mencegah penuaan dini antara lain :

  1. Madu mengandung zat antioksidan tinggi yang sangat baik untuk meregenerasi sel kulit mati dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  2. Madu membantu pembentukan zat kolagen alami yang menyehatkan kulit.
  3. Madu dapat mengikat air dari lapisan dalam kulit dan membawanya ke lapisan luar, sehingga madu berkhasiat untuk melebabkan kulit secara alami.

Selain ketiga manfaat di atas, kandungan multivitamin dan mineral pada madu dapat menutrisi kulit dengan baik, membantu mengencangkan dan mencegah infeksi pada kulit. Itulah beberapa alasan mengapa madu dapat memperlambat penuaan dini.

Masker Madu Mencegah Penuaan Dini dan Cara Pembuatannya

Anda tidak perlu bingung memilih bahan-bahan yang digunakan untuk mencegah penuaan dini. Di bawah ini akan dijelaskan bahan-bahan alami apa saja yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker. Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah dan tak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Bahan alami tidak akan membahayakan kesehatan kulit dan tentu cukup ampuh khasiatnya apabila rutin digunakan.  Kita simak yuk apa saja bahan yang diperlukan.

  1. Masker Madu dan Susu
    Madu dan susu merupakan campuran bahan yang sangat bagus untuk menutrisi kulit. Madu yang mengandung senyawa humektan ini bertugas untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Sedangkan susu mempunyai kandungan asam laktat tinggi yang berperan dalam membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit.Cara pembuatannya : Campurkan 2 sendok makan madu asli ke dalam setengah gelas susu tawar/susu organik cair, aduk kedua bahan ini sampai tercampur rata. Pada saat pemakaian masker ini pada wajah, balurkan seraya dengan memberikan pijatan lembut. Diamkan masker ini sampai mengering dengan sendirinya atau sekitar 30 menit. Kemudian bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.
  2. Masker Madu dan Pisang madu mencegah penuaan dini
    Masker madu dan pisang juga dapat dijadikan alternatif pilihan dalam mencegah penuaan dini. Pisang yang dikenal sangat kaya kandungan probiotiknya ini mampu meregenerasi sel kulit mati dan mengatasi kulit kusam. Kedua bahan ini adalah kombinasi bagus dalam mengatasi kulit kering penyebab penuaan dini.Cara pembuatannya : Haluskan pisang ke dalam mangkok kaca yang bersih dan campur dengan 1 sendok makan madu asli. Campurkan kedua bahan ini, lalu balurkan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Rutin melakukan treatment ini akan membawa perubahan pada kulit wajah Anda yang semakin terlihat glowing.
  3. Madu dan Putih Telur
    Masker alami madu dengan campuran putih telur ini bermanfaat untuk membantu mengembalikan kulit kencang Anda. Seperti kita ketahui elastisitas pada wajah sangat dipengaruhi oleh faktor usia, kehamilan, perubahan hormon dan tingkat stres. Menggunakan campuran kedua bahan ini dalam masker wajah Anda akan membantu mengatur kelembaban kulit dan mengembalikan elastisitas.Cara pembuatannya : Campurkan 1 sendok makan madu asli dengan putih telur ke dalam mangkok bersih. Oleh merata masker sembari memijat lembut terutama di daerah bawah mata. Biarkan masker mengering dan bilas wajah Anda dengan air hangat setelahnya.

Perawatan menggunakan masker alami tentu memerlukan konsistensi agar hasilnya dapat kita rasakan jangka panjang. Selain dengan membuat masker madu alami, Anda juga harus menerapkan gaya hidup lebih sehat supaya terhindar dari penuaan dini. Berikut hal-hal yang perlu kita perhatikan :

  • Menjaga kebersihan kulit
  • Memperhatikan asupan nutrisi
  • Memperbanyak minum air putih
  • Olahraga rutin
  • Istirahat yang cukup
  • Menghindari kopi, alkohol dan rokok
  • Menghindari paparan sinar matahari langsung

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat masker madu mencegah penuaan dini yang bisa kita jadikan alternatif perawatan alami di rumah. Ternyata dengan memanfaatkan bahan-bahan alam dan penggunaan secara rutin, kita bisa mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik tanpa perlu ke salon-salon mahal. Selamat mencoba ^_^

Leave a response

three × four =